5 Tips Membeli Hp Android Bekas

SitusHandphone.Com – 5 Tips Membeli Hp Android Bekas Sekarang ini hampir diseluruh toko- toko Gadget pasti menjual ponsel berbasis Android, dari yang bekas sampai baru dengan segala tipe serta spesifikasinya. Dari penulusuran yang kami lakukan, didapatkan bahwa smartphone Android telah merajai pasar domestik di Indonesia. Jika anda disuruh memilih ponsel bekas atau baru, tentunya 100% anda akan memilih ponsel Baru.

Kenapa begitu ? bisa dikatakan karena yang namanya ponsel baru pasti masih mulus dan terjamin kualitasnya. Akan tetapi, anda tidak boleh berfikiran negatif dengan semua ponsel bekas. Karena belum tentu semua Android second tersebut jelek, rusak atau ngblank, bisa saja orang yang menjual Gadgetnya itu butuh uang, kepepet, atau semacamnya.

Membeli sebuah smartphone baru memang memiliki nilai tersendiri dalam hal kepuasan, tetapi ada kalanya kita bisa sedikit berhemat dengan membeli gadget second. Nah untuk itu kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk anda, agar anda tidak menyesal dikemudian hari setelah membeli ponsel tersebut, baiklah berikut simak ulasan lengkapnya.

Tips Membeli Hp Android Bekas / Second:

  • Cek Harga Pasaran
    Hal ini menjadi langkah awal yang harus anda lakukan, karena dengan mengecek terlebih dahulu harga pasaran untuk handphone yang akan anda beli, disitu anda akan dengan mudah mengetahui harga ponsel tersebut. Sebagai catatan, anda jangan terlalu tergiur ketika mendapat penawaran smartphone dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran, karena bisa jadi Hp tersebut dalam kondisi tidak normal. Maka kami sarankan carilah handphone second yang ditawarkan sesuai dengan harga dipasaran.
  • Cek Kelengkapan dan Garansi
    Jika anda telah menemukan ponsel dengan harga yang sesuai, step berikutnya periksalah kelengkapan dan garansinya dengan seksama. Jangan sampai ada salah satu dari kelengkapannya yang rusak karena itu akan merugikan diri anda sendiri. Kemudian periksalah garansi dari ponsel tersebut, apakah garansinya masih ada atau tidak, jika masih ada cek sampai kapan garansi itu berlaku. Sebagai catatan, Kartu Garansi itu berlaku jika Segel ponsel belum rusak atau cacat, itu bisa terjadi karena, pemilik sebelumnya pernah membongkar Hp tersebut diluar dealer resmi.
  • Cek Nomor Imei
    Langkah ini juga termasuk sangat penting, karena sekarang ini banyak sekali modus- modus penipuan. Jadi disarankan cek nomor Imei ponsel dan bandingkan dengan yang di kemasan produk dan pastinya nomor Imei itu haruslah sama.
  • Cek Kondisi Fisik
    Pastikan smartphone yang akan anda beli itu mulus tanpa banyak goresan, karena bisa saja goresan yang banyak itu akibat dari benturan atau terjatuh. Hal itu sedikit banyaknya akan mempengaruhi kinerja atau perangkat didalamnya. Kemudian cek baterai apakah baterai itu sudah mengalami penggelembungan dan menyebabkan baterai itu mudah habis. Sebagai catatan, semakin banyak goresan atau cacat pada ponsel tersebut maka semakin rendah pula harganya.
  • Cek Fitur dan Software
    Yang terakhir ini adalah langkah untuk mengetahui kondisi jeroan ponsel, baik itu software maupun hadware-nya. Anda bisa mengeceknya dipengaturan dan bila semua aplikasi berjalan lancar, maka ponsel tersebut memang dalam kondisi yang baik.

hp_bekas_Android

Bagaimana mudah bukan Tips Membeli HP Android Bekas yang kami berikan ?? Intinya anda jangan terburu- buru dalam proses pembelian Android Bekas tersebut. Periksalah dengan seksama sampai anda benar- benar yakin dengan ponsel yang akan anda beli. Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami share kepada anda, semoga artikel diatas dapat berguna dan bermanfaat terima kasih – 5 Tips Membeli Hp Android Bekas.

Source :

kelebihan dan kekurangan hp second,kekurangan beli hp bekas,kerugian apabila membeli hp samsung bekas,kekurangan membeli hp bekas,hp bekas tapi masih bagus 2016,jelebihan dan kekurangn smartphone second,tips memilih hp j5 bekas,kelebihan dan kekurangan hp bekas,kekurangan membeli smartphone bekas,mengecek kondisi hp bekas samsung j5

Advertisement
5 Tips Membeli Hp Android Bekas | situshandphone | 4.5