Beginilah Ragam Destinasi Wisata di Banten yang Jauh dari Pesisir

Pada Sabtu (22/12) malam, beberapa lokasi wisata di Propinsi Banten seperti Tanjung Lesung serta Anyer diterjang tsunami yang diakibatkan oleh longsor anak Gunung Krakatau.

Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Banten, Eneng Nurcahyati, menjelaskan Banten punyai banyak tempat wisata beda yang dapat didatangi wisatawan.

Propinsi yang berdiri pada tahun 2000 itu punyai segudang wisata alam, seperti Pemandian Air Panas Alam Batoe Koewoeng di Serang serta Telaga Biru Cisoka yang ada di Kabupaten Tangerang.

Object wisata dengan nama Telaga Biru Cisoka ini sukses berubah menjadi wisata pilihan beberapa anak muda yang ingin nikmati wisata alam dengan panorama indah serta romantis. Ada tiga telaga dengan warna biru serta kedalaman berlainan mulai 5 sampai 20 mtr..

Sedang Pemandian Air Panas Alam Batoe Koewoeng adalah air panas yang muncul dari perut bumi serta punyai manfaat membuat sembuh penyakit rematik, pegal linu, seringkali kesemutan serta beberapa penyakit yang lain.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni Gunung Dempo

Biasanya, air panas alami punya kandungan belerang, tetapi air panas di pemandian ini punya kandungan iodium hingga tdk bau. Ada dua pilihan untuk berendam, yakni di kolam terbuka sama-sama pengunjung beda serta ke dua dalam area sendiri.

” Banten punyai bermacam lokasi beda kecuali pantai yang dapat jadikan pilihan berwisata di penghabisan tahun. Beberapa salah satunya terdapat di Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, serta di banyak daerah yang lain, ” tutur Eneng dalam launching yang di terima CNNIndonesia. com, Kamis (27/12) .

Berwisata ke Banten gak komplet apabila tdk berwisata religi, satu diantaranya ke Masjid Agung Banten yang ada di daerah Kesultanan Banten. Masjid ini adalah bangunan riwayat yang udah berdiri mulai sejak 1569.

Bangunan masjid ini punyai style arsitektur Hindu, China, Jawa, serta Eropa. Tidak sekedar Masjid saja yang bisa dijumpai di area ini, akan tetapi ikut peninggalan dari kerajaan Islam yang sempat berada di Banten, komplet dengan makam beberapa orang yang berjasa dalam peningkatan agama Islam di Banten.

Simak Juga: Jadwal Kapal Pelni Dorolonda

Kecuali ramai didatangi peziarah serta umat Islam, Masjid Agung Banten sehari-harinya ikut ramai didatangi wisatawan yang tertarik dengan riwayat Islam.

Banten nyatanya ikut punyai air terjun yang menarik untuk didatangi, satu diantaranya ialah Air Terjun Cihear yang berada di Gunung Leutik yang masuk dalam Daerah Gunung Halimun Salak.

Letaknya ada di antara Desa Cigobang serta desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong kabupaten Lebak. Air Terjun Cihear adalah object wisata yang benar-benar menarik serta indah, dengan saluran air yang benar-benar deras raih ketinggian 25 mtr., dengan lebar lebih kurang 6 mtr..

Berkaitan keadaan di daerah pesisir, BMKG udah keluarkan peringatan gelombang tinggi tanggal 22 sampai 29 Desember 2018 di beberapa lokasi pantai Indonesia.

” Warga atau wisatawan biar menjauh lebih kurang satu km. dari pantai. Karena itu semestinya sesaat pilih berlibur kecuali ke pantai, ” tutur Ketua Team TCC Kemenpar, Guntur Sakti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *