Sekolah Hancur Diterjang Angin Ribut, Siswa SD Belajar di Luar Simak Ulasanya

Pelajar SDN Srondol Kulon 01 Banyumanik Semarang mesti belajar di luar kelas, sebab bangunan gedung yang biasa diperlukan rusak berat karena diterjang angin ribut. Biarpun belajar pada tempat terbuka, tetapi anak-anak ini konsisten semangat pelajaran dari guru.

” Bangunan yang tumbang kelas V. Ada 28 siswa yang saat ini belajar di ruangan terbuka, yakni masjid sekolah serta emperan kelas, ” kata Kepala SDN Srondol Kulon 01, Kurniawati, terhadap mass media di area, Jumat (25/1/2019).

Baca Juga : Harga Batu Bata

Ia memaparkan, moment robohnya ruangan kelas V berlangsung pada Kamis 24 Januari sekira waktu 13. 45 WIB. Moment dimulai disaat cuaca mendung serta disusul dengan angin kencang berupa melingkar yang berputar. Dalam sesaat atap berbentuk genteng lepas sampai ruangan kelas tumbang.

” Tak ada korban, sebab kala peristiwa itu proses belajar mengajar telah usai. Namun kala peristiwa ada siswa yang tengah turut pekerjaan ekstrakurikuler di sekolah. Namun memang gak ada korban dalam moment ini, ” papar ia.

Artikel Terkait : Harga Pasir dan Batu

Pihak sekolah sudah meramalkan bangunan kelas itu riskan tumbang sebab udah ringkih. Hingga untuk proses belajar-mengajar telah dipindahkan ke kelas beda. Bahkan juga, ruangan guru ikut diperlukan untuk siswa dalam pekerjaan proses belajar mengajar.

” Ini ruangan kelasnya sejumlah besar langit-langit telah ambruk. Atap bangunan udah ambruk. Kasihan ikut menyaksikan siswa yang melakukan proses belajar-mengajar di luar kelas. Sebab bagaimana juga belajar dalam kelas tentunya tambah lebih nyaman, ” tangkisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *