Simak DPRD Tuding Konstruksi Gedung Pemkab KBB Dibuat Asal-Asalan

Ambruknya beberapa atap perkantoran SKPD di kompleks Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat (KBB) dapatkan perhatian serius dari DPRD KBB. Pasalnya bangunan kantor itu masih tetap baru serta dibikin dengan budget yg besar sekali dan perhitungan kontruksi dari banyak pakar, hingga berubah menjadi pertanyaan saat tidak diduga ambruk diterjang angin kencang.

” Itu kan gedung baru serta ongkos pembangunannya pun besar, saat sebab diterjang angin kencang udah ambruk atapnya. Ini pastinya ada yg tdk beres dengan konstruksinya, ” kata Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna waktu peluncuran tingkatan Pemilihan kepala daerah KBB, Selasa (12/12/2017) .

Baca Juga : Harga Besi Beton

Apabila kondisinya begitu, kata Aa Umbara, tdk tutup peluang gedung kantor yg lainnya pun makin lama bakal alami hal sama. Anehnya rumah-rumah masyarakat di kira-kira kompleks Pemkab KBB yg dibikin biasa saja serta diterjang angin kencang malahan tangguh tdk berlangsung apa-apa. Berlainan dengan gedung pemda yg dibikin dengan libatkan banyak insinyur bangunan malahan porak poranda.

Ia sudah memberi perintah Komisi III untuk menyebut dinas berkaitan untuk minta keterangan mengapa soal ini dapat berlangsung. Termasuk bagaimana pemeliharannya apa masih tetap ada agunan dari pihak kontraktor yg membangunnya atau bagaimana. ” Tdk tutup peluang kontraktor akan kami panggil apabila memang benar ada yg salah dengan rancang bangunnya, sebab peristiwa ini amat membuat malu, ” tegas Umbara.

Artikel Terkait : Harga Keramik

Menurutnya sudah semestinya pihak kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, PT Amarta Karya serta Pemkab Bandung Barat mencermati konstruksi bangunan. Termasuk juga mengatur dengan topografi lokasi Ngamprah. Seperti didapati, pembangunan gedung bagian tiga ini menelan budget hingga Rp132. 894. 759. 000 serta itu baru tuntas kira-kira dua tahun yg kemarin.

Selain itu, Sekretaris Daerah KBB Maman S Sunjaya menegaskan service publik terus normal sehabis ambruknya beberapa kantor dinas gara-gara hujan deras diikuti angin kencang, Senin (11/12/2017) siang. Untuk perbaikan beberapa rusaknya beberapa kantor itu, sekarang ini udah dilaksanakan dengan cara setahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *