Inilah Korban tembok roboh nantikan bantuan

Beberapa penduduk yang tempat tinggalnya tertimpa tembok Stasiun Solo Jebres yang roboh pada Jumat 18 Oktober 2013 malam, hingga sampai waktu ini belum pula dapatkan dukungan. Meski sebenarnya penduduk tak miliki dana buat melakukan perbaikan beberapa rumah yang rusak karena runtuhnya tembok itu.

Info yang diperoleh KORAN SINDO dari penduduk menuturkan hingga sampai Sabtu 19 Oktober 2013, belumlah ada dukungan yang ada ke penduduk. Baik itu dukungan dari Pemkot Solo mapun dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) . Meskipun belumlah ada dukungan, tembok yang rubuh itu lalu telah dibikin bersih penduduk lewat cara bergotong royong.

Baca Juga : Harga Kayu

Ketua RT 01 RW 07, Rejosari Kelurahan Purwodiningratan Taryanto menuturkan, hingga sampai Sabtu siang baru petugas dari Kelurahan yang ada ke tempat runtuhnya tembok itu. Menurut dia, belumlah ada petugas dari Pemkot serta PT KAI yang ada menyambangi ke pemukiman mereka.

Meski sebenarnya, ujarnya, kehadiran dua lembaga itu amat didambakan oleh penduduk. Dia memberikan. buat melakukan perbaikan tempat tinggalnya itu diperlukan dana yang banyak. Hingga dukungan itu yang saat ini didambakan oleh mereka.
” Yang ada dari pihak kelurahan baru mendata rumah kami, namun belumlah ada kesepakatan apa-apa, ” ujar terhadap Koran Sindo, Sabtu 19 Oktober 2013.

Selain itu terpisah Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Jogja Sumarsono menuturkan, pihaknya hingga sampai waktu ini masihlah tunggu laporan sah dari Stasiun Solo Jebres sehubungan problem itu. Kalau telah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menindak lanjuti soal itu.

Artikel Terkait : Harga Kusen Aluminium

” Kita belum pula dapat menetapkan apa-apa yang pasti kelak kita nantikan laporannya terlebih dulu, ” ujarnya.

Seperti dikabarkan awal kalinya, tembok stasiun itu rubuh kala hujan lebat serta angin kencang yang menyerang.menimpa Kota Solo, Jumat malam. Tembok yang rubuh itu adalah bangunan pagar punya Stasiun Solo Jebres yang batasi dengan pemukiman penduduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *