Nah Kapal Penumpang Ihan Batak Meluncur di Perairan Danau Toba

Danau Toba kian memanjakan wisatawan dengan akses yg kian baik. Lebih sesudah PT ASDP Indonesia Ferry menjalankan KMP Ihan Batak, hingga membantu mobilitas wisatawan dalam mengeksplorasi Danau Toba.

KMP Ihan Batak di rilis pada Kamis (27/12) , kapal ini menghubungkan Ajibata-Ambarita. Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini menyampaikan datangnya KMP Ihan Batak berubah menjadi bentuk prinsip support buat bagian pariwisata.

” KMP Ihan Batak ini bisa di nikmati oleh wisatawan. Warga lokal di seputar Danau Toba bisa juga menggunakan. Pengoperasian moda ini berubah menjadi bentuk support ASDP Indonesia Ferry untuk bagian pariwisata, terutamanya di seputar Danau Toba, ” kata Imelda dalam info tercatat, Sabtu (29/12) .

KMP Ihan Batak masuk category Ro-ro serta berubah menjadi KMP besar pertama yg dibikin di galangan seputar Danau Toba. Difasilitasi Kementerian Perhubungan, kapal ini miliki ukuran 300 Gross Tonage (GT) .

Imelda pun memberi tambahan, KMP Ihan Batak moda transportasi yg nyaman.

Simak juga :

Dapat dukungan mesin besar, KMP Ihan Batak miliki kemampuan angkut besar yg dapat membawa 280 penumpang. Kapabilitas yang lain merupakan membawa 35 sampai 40 unit mobil pribadi dalam saat bertepatan. Buat kendaraan campur, kemampuan diperhitungkan 22 unit saja.

” Kemampuan angkut KMP Ihan Batak besar. Fungsinya komplet dengan area pengangkutan barang yang lebar. Datangnya KMP Ihan Batak jadi momen buat mendatangkan pelayanan transportasi ferry terpilih. Kapal ini teruji, aman, serta nyaman untuk wisatawan, ” ujarnya kembali.

Datangnya KMP Ihan Batak di Danau Toba buat menantang peristiwa perayaan Tahun Baru 2019. Lebih tahun kedepan obyek besar kunjungan wisatawan 1 juta pun dibanderol tujuan ini. Melayani mobilitas beberapa wisatawan di poros Ajibata-Ambarita, KMP ini akan beroperasi 6 trip sehari-harinya.

” KMP ini siap menyuport gerakan beberapa wisatawan yg ingin rayakan Tahun Baru di Danau Toba. Kami kasih yg terpilih, khususnya dari sisi keamanan. Yang pasti, KMP Ihan Batak ini benar-benar bagus buat menyuport obyek wisatawan di 2019, ” tuturnya kembali.

Aksesibilitas Kuat

Melakukan jaman uji-coba, ASDP Ferry Indonesia selalu mengerjakan pelajari berjalan atas KMP Ihan Batak ini dengan melihat tanggapan sdari publik. Hingga, ASDP Ferry Indonesia tetap akan menambah kualitas layanan.

Beroperasinya KMP Ihan Batak di perairan Danau Toba, dipuji Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Dia mengungkap, KMP Ihan Batak kian kuatkan aksesibilitas di Area Danau Toba (KDT) .

” Aksesibilitas di Danau Toba kian kuat. KMP Ihan Batak ini miliki profile bagus dengan daya angkut besar. Mobilitas wisatawan kian simpel, ” papar Arief.

Sebelum KMP Ihan Batak datang, Danau Toba juga didukung Kapal Wisata Samosir. Miliki rancangan Rumah Batak Terapung, kapal ini dapat menyimpan 62 orang wisatawan.

Kapal ini diperlengkapi tempat duduk portable, sound sistem mutahir, area rapat dengan diperlengkapi LCD, genset power suplai, alat navigasi GPS, pelampung, mini bar dan balkon buat berfoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *