Nah Ke Manado, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Menarik Ini

Manado di Sulawesi Utara miliki banyak tempat wisata yg memukau. Tidak hanya pantai yg indah, Manado pun miliki banyak tempat yg menarik untuk didatangi.

Sebutlah salah satunya Bukit Kasih, Waruga, Jembatan Soekarno, Kampung China, Museum Negeri Sulawesi Utara.

Bukit Kasih

Tempat wisata ini terdapat di Desa Kanonang, kurang lebih 55 km. dari pusat Kota Manado. Tempat ini adalah bukit belerang yg masih tetap alami nan indah.

Disebut Bukit Kasih sebab tempat ini menyebabkan keselarasan antarumat beragama. Tempat ini dibangun pada 2002 jadi ikon toleransi serta ada lima rumah beribadah, adalah gereja, kuil, masjid, dan candi.

Jembatan Soekarno

Tempat wisata lainnya yang menarik didatangi saat di Manado ialah Jembatan Soekarno yg miliki panjang 1, 227 km.. Ada di tempat ini, pengunjung dapat lihat panorama Pulau Manado Tua yg nampak indah dengan gunung yg menjulang di tengahnya laut Teluk Manado.

Waruga

Salah satunya situs peninggalan riwayat sebagai andalan tempat khusus di wisata Sulawesi Utara. Waruga ialah simpan batu yg miliki bentuk kubus, dengan atap bersifat segitiga yg mirip bubungan atap rumah.

Baca juga:

Kampung China

Riwayat berdirinya Kampung China Manado gak terlepas dari sejarang panjang masuknya perantauan Tionghoa di Manado mulai sejak tahun 1500-an. Pemukiman etnis ini telah ada di kurang lebih 1607 di Manado.

Tempat wisata ini ada di dalam kota Manado. Tempat ini menarik untuk didatangi jadi salah satunya wisata riwayat serta budaya di Manado.

Museum Negeri Sulawesi Utara

Museum ini ada di Jalan WR Supratman, Manado. Museum ini diresmikan pada 9 Januari 1991 serta miliki koleksi 2. 810 buah.

Koleksi itu diklasifikasikan berubah menjadi 10 style bagian, salah satunya geologika, biologika, arkeologika, historika, etnografika, filologika, seni rupa, dan teknologika. Museum itu membuka mulai waktu 08. 00-16. 00 WITA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *