Setelah Kunjungi Bulan pada 2024, NASA akan Capai Mars 2033 Simak Selengkapnya

Tubuh penerbangan serta antariksa Amerika Serikat (NASA) mengutarakan sesudah gagasan kirim astronaut ke Bulan pada 2024, mereka akan konsentrasi pada Planet Mars.

Dikutip dari AFP, NASA sudah mengonfirmasi jika mereka ingin manusia Bumi dapat sampai Mars pada 2033. Administrator NASA Jim Bridenstine mengutarakan untuk sampai arah Mars, mereka butuh kerja bertambah cepat.

“Kami ingin sampai pendaratan Mars pada 2033,” kata Bridenstine pada anggota parlemen di sidang kongres di Capitol Hill.

“Kami dapat naik ke pendaratan Mars dengan mengalihkan pendaratan di Bulan. Bulan ialah tempat pembuktian,” lebih bekas anggota Kongres dari Partai Republik, yang ditunjuk oleh Presiden Donald Trump.

NASA berlomba-lomba untuk menetapkan gagasan Trump untuk menginformasikan jika agenda tempatkan manusia di Bulan dimajukan jadi 2024. Tanggal baru ini relevan dengan politis. Masalahnya tahun itu itu bisa menjadi tahun paling akhir dalam waktu jabatan ke-2 Trump yang pada akhirnya di Gedung Putih.

Baca Juga : Informasi Adalah

Banyak pakar serta anggota parlemen cemas jika NASA tidak bisa penuhi tenggat waktu, khususnya mengingat keterlambatan besar dalam peningkatan roket baru, Ruang Launch Sistem, yang tengah dibuat oleh raksasa kedirgantaraan Boeing.

Tiap-tiap misi ke Mars akan memerlukan waktu paling tidak dua tahun, mengingat jarak yang perlu ditempuh. Untuk sampai kesana sendirian akan memerlukan waktu enam bulan, dibanding dengan tiga hari yang diperlukan untuk sampai Bulan.

Perjalanan pulang-pergi ke Mars cuma bisa berlangsung saat Planet Merah diposisikan disamping yang sama juga dengan Matahari, yang berlangsung tiap-tiap 26 bulan, hingga tanggalnya ialah 2031, 2033, dan sebagainya.

Pada 2017, perancangan biaya NASA memutuskan 2033 menjadi tujuan tanggal untuk misi berawak pertama ke Mars, tapi NASA sendiri sudah bicara mengenai 2030-an dalam peta jalannya.

NASA ingin belajar langkah mengekstrak serta memakai berton-ton es di kutub selatan Bulan.

“Es air mewakili hawa untuk bernafas, itu mewakili air untuk diminum, itu mewakili bahan bakar,” kata Bridenstine.

Artikel Terkait : Sistem Adalah

Tujuannya tentunya tidak cuma untuk membawa manusia ke permukaan Bulan tapi menunjukkan jika kita bisa hidup serta kerja di dunia lainnya.”

Anggota parlemen dari Partai Demokrat, Eddie Bernice Johnson, ketua Komite Rumah untuk Sains, Ruangan serta Tehnologi, minta Bridenstine untuk memberikan cap harga pada agenda baru.

Kepala NASA menjelaskan ia akan membuat keinginan anggarannya yang diperbaharui pada 15 April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *