Simak Misi Helikopter Otonom ke Mars Bisa Buka Eksplorasi Alien

Misi yang akan digerakkan satu helikopter mini otonom di Mars diperkirakan bisa buka dunia eksplorasi ruangan angkasa lebih jauh, diantaranya alien. Misi akan berjalan dua tahun ini bisa buka dunia penelusuran alien.

Dikutip dari Ruang.com, NASA akan menerbangkan helikopter mini otonom pada Juli 2020. Helikopter ini diperkirakan akan datang di Planet Merah pada Februari 2021.

Helikopter memiliki bahan chopper ini adalah demonstrasi tehnologi ‘tanpa busana’ yang mengoptimalkan heli masuk ke atmosfer Mars.

Kesuksesan dalam karya pelopor ini bisa menjadi masalah besar. Masalahnya karya awal ini bisa memperluas jangkauan pelacak robot manusia yang masih tetap hanya terbatas pada permukaan dunia asing.

Kami memikirkan helikopter buka pintu untuk eksplorasi type baru di Mars,” kata HÃ¥vard Grip, Pengontrol Penerbangan serta Aerodinamika untuk Helikopter Mars, Rabu (20/3).

Grip memberikan di masa yang akan datang vs yang lebih mutakhir dari perjalanan itu dapat jadi pengintai di Planet Merah.

Baca Juga : Pengertian Ekonomi

“Di waktu depan, kita dapat memikirkan lakukan beberapa hal seperti lakukan eksplorasi regional memakai beberapa helikopter atau pergi ke daerah yang tidak bisa dibuka atau daerah yang peka dengan biologis,” imbuhnya.

Helikopter Mars mempunyai berat 1,8 kg serta mempunyai badan seukuran softball. Helikopter ini membawa beberapa avionik serta perlengkapan komunikasi, panel surya kecil, baterei lithium-ion yang bisa di isi lagi.

Heli ini juga membawa ‘pemanas hidup’ untuk mengawasi elektroniknya masih hangat lewat malam Mars yang dingin, serta camera navigasi.

Helikopter tidak mempunyai instrumen sains, tapi diperlengkapi dengan pencitraan warna resolusi tinggi.

“Demikianlah muatannya,” kata Grip.

“Itu yang kami [gunakan] untuk ambil gambar-gambar cantik serta mengirimnya kembali pada Bumi.”

Helikopter akan lakukan perjalanan ke Mars pada 2020. Misi ini akan berburu pertanda kehidupan Planet Merah kuno serta menghimpun serta menaruh sampel untuk kembali pada Bumi di waktu depan.

Artikel Terkait : Pengertian Manajemen Pemasaran

Satu atau dua bulan sesudah membajak datang di Planet Merah, helikopter akan jatuh serta menabrak tanah tersebut. Kendaraan kecil itu lalu akan lakukan rangkaian penerbangan pendek, yang semasing akan berjalan seputar 90 detik serta sampai ketinggian maximum 16,5 kaki (5 mtr.) atau lebih.

Peristiwa bersejarah seperti itu mungkin tidak hanya terbatas pada langit Mars. NASA tengah memperhitungkan meluncurkan pendaratan quadcopter ke Titan, bulan besar Saturnus, yang diselubungi kabut. Misi yang dimaksud Dragonfly ini, akan terbang dari satu tempat ke lain tempat di Titan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *