MRT Jakarta Klaim Jumlah Penumpang Tembus 92 Ribu per Hari Simak Ulasanya

PT MRT Jakarta mengaku jumlahnya penumpang mass rapid transit (MRT) selalu melonjak semenjak beroperasi dengan komersial pada 1 April 2019. Banyaknya sangat banyak berlangsung pada Minggu (7/4) lantas yang tembus 92 ribu penumpang.

Sekretaris Perusahaan Muhammad Kamaluddin menjelaskan sebagian besar penduduk memang banyak memakai MRT di hari libur. Menjadi transportasi baru di Indonesia, beberapa orang membawa juga keluarganya coba pengalaman melancong dengan MRT.

Baca Juga : Harga Plat Besi/Baja Lembaran

“Jika awalannya kan 70 ribu, lantas naik 80 ribu, paling akhir tembus 92 ribu itu hari Minggu tempo hari,” kata Kamal, Rabu (10/4).

Tetapi, dengan rata-rata jumlahnya penumpang per harinya semenjak 1 April 2019 tempo hari cuma seputar 60 ribu-70 ribu. Kamal menyebutkan angka itu telah masuk dalam tujuan penumpang yang didesain perusahaan semenjak awal, yaitu 65 ribu penumpang /hari.

“Ini sudah melalui dari tujuan, kami selalu menjaga penumpang lebih dari tujuan,” tuturnya.

Untuk jamnya sendiri, lanjut Kamal, sangat banyak penumpang memakai MRT pada jam 05.00-09.00 WIB atau saat penduduk akan pergi kerja serta waktu pulang kerja jam 17.00-20.00 WIB.

“Jika hari libur umumnya sore jam 16.00,” tambah ia.

Artikel Terkait : Harga Kanopi Baja Ringan

Ke depan, menurutnya, manajemen selalu lakukan publikasi transportasi MRT supaya lebih diketahui serta menarik ketertarikan penduduk memakai transportasi umum. Tidak lupa, perusahaan pun menyiapkan beberapa promo untuk penumpang.

“Jadi banyak program untuk menarik ketertarikan penumpang,” pungkas Kamal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *