Begini Strategi Kemendikbud untuk Memperkuat Karakter Bangsa Simak Selengkapnya

Tidak bisa dimungkiri kalau arus technologi serta kabar miliki kegunaan terpenting pada kehidupan warga. Walau technologi miliki resiko besar pada bagian kehidupan, perubahan technologi bisa menjadi halangan pada pribadi anak-anak.

Dunia pendidikan tidak menolak kalau perubahan technologi memberi kegunaan yg berarti. Untuk generasi muda, apabila perubahan ini tidak disamakan dengan pendidikan ciri-ciri, perihal ini dapat menyebabkan tidak baik.

Karena itu, Kemendikbud miliki trick bangun ciri-ciri anak bangsa lewat program Penguatan Pendidikan Ciri-ciri (PPK) .

Baca Juga : Cara Menghitung Denyut Nadi Normal

Maksud dari Penguatan Pendidikan Ciri-ciri ikut dijalankan buat membuat generasi yg siap saing. Tetapi, ikut diberi dengan ahlak serta ciri-ciri yg merefleksikan budi pekerti pribadi bangsa kita.

Peranan trick pemerintah buat menjalankan perihal ini di dukung oleh Pepres No. 87/2017 dari Presiden Jokowi buat pembentukan ciri-ciri bangsa.

” Penguatan pendidikan ciri-ciri adalah fondasi serta roh pokok dari pendidikan tingkat sekolah basic di saat revolusi industri, ” kata Dr. H. Khamim M. Pd, bertindak sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Basic, Ditjen Dikdasmen, Kemendikbud, dalam acara Bincang Perspektif berbarengan Trakindo, Rabu (11/7/2018) .

Dengan memakai prinsip pemikiran Ki Hajar Dewantara, program PPK direncanakan mencakup beberapa soal, ialah pembekalan ilmu dan pengetahuan atau olah fikir, berbarengan olah hati, olah perasaan, serta berolahraga atau kesehatan fisik anak.

Dr. H. Khamim memberi contoh bagaimana program penguatan pendidikan ciri-ciri ditunaikan di sekolah.

Banyak siswa dibawa buat membaca sebelum pelajaran di mulai menjadi bentuk pendidikan literasi. Sesudah itu, dihimpun buat sama sama berdiskusi. Dalam diskusi siswa dapat berhubungan serta dibina buat sama sama menghargai serta menghormati keduanya. Mereka ikut toleransi waktu rekan tidak sepandangan dengan masukan kita.

Artikel Terkait : Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Per Hari

Penggalangan dana, menjenguk rekan yg sakit, dan mengontrol lingkungan sekolah adalah contoh simpel dari program penguatan pendidikan ciri-ciri. Tidak hanya itu, guru ikut bertindak besar berubah menjadi pendidik generasi bangsa.

” Satu contoh teladan yg baik lebih bermakna dari seribu saran, ” kata Dr. H. Khamim. Menurutnya, guru mesti merefleksikan perbuatan yg baik pada banyak siswanya menjadi contoh teladan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *