Cara Menambah RAM di HP Android Yang Mudah Dan Aman

SitusHandphone.Com – Cara Menambah RAM di HP Android Yang Mudah Dan Aman. Dari hasil penelusuran yang didapat oleh sumber terpercaya, sampai saat ini pengguna HP Android Terbaru  sudah sangat banyak sekali. Mungkin dari anda sendiri pengguna Gadget tersebut pernah mengalami saat anda menjalankan beberapa aplikasi terasa sangat berat. Seperti halnya smartphone lain, smartphone Android juga memiliki RAM, prosessor dan memori internal. Sama seperti pada PC/komputer, saat menjalankan aktivitas multi-tasking maka RAM akan menyimpan banyak informasi dan bila RAM itu sendiri penuh maka tentu saja kinerjanya pun menjadi lambat atau bahkan sampai terhenti.

Melihat itu semua, kami sangat tertarik untuk memberikan Cara Menambah RAM Terbaik yang bertujuan agar anda pengguna ponsel berbasis Android tidak kebingungan, apalagi bagi anda yang memakai Gadget Android berkapasitas RAM kecil. Apabila perangkat Android berjalan lambat, hal apa yang harus anda lakukan ? Memang ada beberapa saran yang dianjurkan, misalnya dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan, mengurangi file-file yang tidak penting, serta mengurangi widget atau live walpaper di homescreen yang akan sangat menguras kapasitas RAM. Akan tetapi, walau saran-saran tersebut sudah dilakukan tetap saja perangkat Android tersebut berjalan dengan lambat. Nah untuk itu, berikut simak beberapa tips mudah meningkatkan kinerja smartphone Android dengan menambah kapasitas RAM.

Tips Menambah Kapasitas RAM Android:

1. Melakukan Konfigurasi pada Aplikasi Swapper – Untuk menambah kapasitas RAM Android, ada beberapa langkah yang harus dilalui. Langkah pertama adalah menginstal aplikasi Swapper. Aplikasi ini berfungsi untuk menambah virtual memori, memori inilah yang akan membantu kinerja RAM. Sebaiknya memori yang digunakan kemampuan Read/Write nya tinggi. Cara nya dengan mendowload aplikasi Swapper ini dan install di HP Android anda. Setelah terinstal, jalankan aplikasi tersebut lalu lakukanlah Konfigurasi dengan langkah berikut:

  • Aktifkan opsi Active Swap on Boot
  • Dibagian Swap File Position, pilihlah opsi SD Card FAT Partition
  • Dibagian File Size, masukkan nilai yang akan dipakai untuk virtual memori. misalnya saja, 1000 MB
  • Simpan pengaturan ini

2. Melakukan Konfigurasi pada Aplikasi SD Booster – Langkah kedua yaitu menambahkan aplikasi SD Booster. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan SD Card dalam membaca dan menuliskan data. Aplikasi SD Booster ini mendukung hampir semua jenis SD card, berjalan otomastis saat booting dan tidak hanya meningkatkan memori internal, tetapi juga memori eksternal. Lakukan dengan cara download dan isntal aplikasi SD Booster kemudian ikuti cara konfigurasi berikut:

cara_tingkatkan_ram

  • Isikan nilai di kolom Cache Size, misal saja 2048.
  • Nilai cache yang direkomendasikan adalah 1024 atau 2048.
  • Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom cahce size (Current) menunjukkan nilai cahche yang digunakan saat ini
  • Jika sudah diaktifkan pilih Set On Boot, berfungsi agar nilai cahce tidak secara otomatis kembali keawal setiap kali perangkat anda mengalami restart

3. Menambahkan File Juwe RAM Script – Langkah yang terakhir adalah menambahkan filr Juwe RAM Script, file ini berfungsi untuk mengatur RAM. Ikutilah caranya berikut:

  • Download file Juwe RAM Script
  • Lalu ekstrak file tersebut
  • Kemudian pindahkan file kedalam direktori init.D di folder System/etc
  • Selanjutnya ubah setting permission menjadi rwxr-xr-x
  • Setelah selesai lakukanlah restart perangkat Android anda
  • Selesai, sekarang anda bisa mencoba HP Android anda dengan memainkan game-game berat atau sekelas HD.

Namun bagi anda yang merasa kesulitan saat hendak memasukkan file Juwe RAM Script, masih ada satu cara yang bisa digunakan. Download saja aplikasi RAM Manager Pro. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi Juwe RAM Script. Hanya saja aplikasi RAM Manager Pro ini memiliki user interface dan pengaturan-pengaturan yang lebih lengkap. Demikianlah tadi Cara Menambah RAM di HP Android yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini, semoga artikel diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba

Source :

cara menambah ram samsung j1,cara menambah kapasitas ram samsung galaxy j1,cara menambah ram hp samsung j1,cara menambah ram samsung j1 ace,cara melihat ram hp samsung j1,cara menambah ram hp,cara menambah ram samsung galaxy j1,menambah ram android dengan sd card,cara mwmaksimalkan kinerja ram j1,cara menambah ram

Advertisement
Cara Menambah RAM di HP Android Yang Mudah Dan Aman | situshandphone | 4.5