Cara Mengganti Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android

Wednesday, September 24th, 2014 - Android, Tips & Trik

Ketika anda membutuhkan informasi seputar teknologi dan gadget terbaru yang ada di Indonesia, kami menghadirkan kabar terkait Cara Mengganti Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android

SitusHandphone.Com – Cara Mengganti Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android. Saat ini sudah banyak sekali peminat smartphone Android di Indonesia. Beragam tipe dan model ponsel ini sekarang beredar dipasaran, Tetapi banyak juga pengguna smartphone Android ini yang mengeluhkan kinerja yang lambat atau lemod pada saat melakukan aktivitas browsing.  Dilansir dari sumber yang terpercaya, salah satu faktor penyebab itu adalah masalah jaringan, tidak bisa disangkal bahwa sinyal adalah termasuk hal utama dalam sebuah handphone.

Padahal saat ini sebagian besar smartphone Android kini sudah mendukung jaringan 3G bahkan diantaranya sudah mendukung 4G. Sangat disayangkan meskipun sudah mendukung jaringan 3G, tapi tetap ada beberapa handset yang justru hanya dapat menangkap sinyal EDGE dan yang paling jelek hanya menangkap GPRS, sehingga menjadikan aktivitas berselancar anda didunia maya akan terganggu.

Nah tidak usah menunggu lama, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan pemecahan masalah bagaimana cara mudah mengganti sinyal EDGE to 3G pada Android, dan kami akan memberikan 2 solusinya untuk anda yang mungkin sedang mengalami masalah tersebut, dengan harapan agar masalah koneksi android anda menjadi 3G. Bailkah langsung saja simak caranya berikut dibawah ini.

Cara Mengganti Sinyal EDGE ke 3G Android:

  1. Langkah pertama silahkan buka pengaturan/ setting
  2. Kemudian cek Mobile Data/ Nirkabel dan jaringan
  3. Selanjutnya pilih Mode Jaringan/ Network Mode
  4. Lalu ganti dan pilih jaringan WCDMA
  5. selesai.

Solusi Mengubah Sinyal Menjadi 3G Android:

  • Pertama Ketik *#*#4636#*#*
  • Lalu buka pengaturan dan pilih Phone Information
  • Scorll kebawah untuk temukan Opsi “Set Preferred Network Type“, kemudian pilih WCDMA Only
  • Selesai.

edge_to_eg

Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda tentang Cara Mengganti Sinyal EDGE Menjadi 3G Android, semoga artikel diatas dapat berguna dan bermafaat untuk para sobat- sobat semua, sekian dari saya sampai jumpa lagi dilain kesempatan terima kasih – Cara Mengganti Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android.

BACA JUGA :   Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Source :

cara mengubah jaringan e menjadi h bagi hp yg tidak support hsdpa,lenovo a388t 3g setting,cara mengaktifkan 3g lenovo a388t,cara mengubah jaringan e menjadi h di evercoss a5a,jaringan lenovo a388t,cara mengubah sinyal edge menjadi 3g di hp evercoss a33a,cara mengubah sinyal e menjadi h pada evercoss a5c,pengaturan uplmn,jaringan evercoss a5c,merubah jaringan edge ke hsdpa evercoss a5c

Advertisement
Cara Mengganti Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android | situshandphone | 4.5