Cara Mengoptimalkan Kinerja Smartphone Android Yang Mudah dan Tanpa Root

SitusHandphone.Com – Cara Mengoptimalkan Kinerja Smartphone Android Yang Mudah dan Tanpa Root. Saat ini bisa dikatakan sebagai eranya Android. developer yang satu ini sudah sangat menguasai pasar gadget dunia. Seiring berjalannya waktu pengembangan teknologi gagdet menuntut para vendor berkerja ekstra keras untuk menghasilkan berbagai inovasi, terlebih lagi dibidang aplikasi terutama yang berbasis open source seperti Android.

Namun disisi lain semakin banyaknya aplikasi yang ditawarkan developer tersebut, ternyata berpengaruh besar terhadap kemampuan smartphone untuk mengadopsinya. Untuk meningkatkan kinerja ponsel biasanya kita melakukan rootTapi bagi anda pengguna smartphone tidak usah merasa khawatir, karena kali ini kami akan memberikan beberapa Cara Memaksimalkan Android Tanpa Root yang tentunya sangat mudah dan bisa anda terapkan sendiri.

Smartphone Android memang terkenal dengan jumlah aplikasinya yang melimpah, dan ternyata juga terkenal lemot saat space memori internalnya mulai penuh. Biasanya jika hal itu terjadi pada smartphone sobat, pasti ada didalam benak anda untuk melakukan rooting software yang akan membuat ponsel anda tetap dalam keadaan maksimal. Namun ada beberapa kerugian jika anda melakukan hal tersebut. Nah baiklah berikut kami akan memberikan Cara Optimalkan Android Tanpa Root agar smartphone anda tidak lelet atau lemot.

Mengoptimalkan Kinerja Android Tanpa Root:

1. Matikan Live Walpaper
Display yang ditampilkan layar utamanya adalah sektor terpenting untuk mempercepat kinerja androidnya. Sebaiknya anda kurangi penggunaan Live Wallpaper dan Animasi layar yang bisa anda atur di pengaturan display.

2. Minimalkan Penggunaan Aplikasi
Cobalah untuk meminimalkan penggunaan aplikasi yang di nilai kurang penting. Memang di Google Play Store tersedia bermacam-macam aplikasi yang dapat di unduh pada perangkat android, namun aplikasi yang di install di ROM memiliki space terbatas. Sebaiknya anda Uninstall aplikasi yang kurang berguna demi kelancaran Android anda.

android_speed

3. Menghapus Widget Yang Tidak Penting
Bersihkanlah tampilan utama dari widget atau icon – icon yang tidak terlalu penting. Cukup gunakan wallpaper saja dan pilihlah wallpaper dengan latar warna cenderung gelap untuk sedikit membantu perangkat anda bekerja lebih cepat.

4. Pemakaian RAM Secukupnya
Dalam mengontrol kapasitas RAM, sebaiknya anda menggunakan aplikasi task killer yang secara efektif dapat meningkatkan jumlah memori RAM yang tersedia dan pastinya akan sangat membantu dalam meningkatkan kinerja Android anda.

5. Matikan Koneksi Data dan Sikronasi Android
Yang terakhir adalah untuk membuat perangkat anda bekerja optimal, di sarankan untuk mematikan koneksi data saat tidak diperlukan. Karena kita tahu, koneksi data apalagi yang memakai kecepatan tinggi dapat lebih cepat menghabiskan daya baterai sekaligus membuat kinerja android anda semakin lemot. Untuk menanggulanginya, sebaiknya anda install aplikasi yang dapat mengontrol konektivitas pemakaian data dan sinkronasi layar belakang.

Itulah tadi beberapa Cara Mengoptimalkan Kinerja Smartphone Android Tanpa Root yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi serta solusi bagi anda semua. Sekian dari kami sampai jumpa dilain waktu terima kasih sudah berkunjung di web ini :).

Source :

cara mengoptimalkan android yang sudah di root,cara mempercepat kinerja android yang sudah di root,cara mengoptimalkan hp yg sudah di root,cara mengoptimalakan android yang sudah diroot,cara optimalisasi hp yg sudah di root,cara memaksimalkan android yang sudah di root,cara opotimalisasi samsung e5,cara optimal root,cara optimalkan root,cwra mwksimalkan samsung e5

Advertisement
Cara Mengoptimalkan Kinerja Smartphone Android Yang Mudah dan Tanpa Root | situshandphone | 4.5