Cara Mudah Agar Hp Android Tidak Lemot

SitusHandphone.Com – Cara Mudah Agar Hp Android Tidak Lemot Android merupakan ponsel yang sangat diminati di negeri ini, karena ke populerannya smartphone ini berhasil meruntuhkan era kejayaan Blackberry. Selain harga yang ditawarkan begitu beragam sesuai dengan jenis, tipe dan spesifikasinya, serta aplikasi-nya pun cukup mudah untuk didownload. Akan tetapi apa jadinya jika hp Android anda lemot atau lelet.

Nah kali ini kami akan memberikan beberapa Cara Mudahnya kepada anda, karena begitu banyak aplikasi android yang ditawarkan oleh pihak vendor memiliki ukuran besar dan terus update, jadi biasanya kita lupa akan perawatan ponsel tersebut sehingga Android anda kenirjanya melambat dan akhirnya menggangu aktivitas anda tentunya. Jika itu yang terjadi sangatlah tepat sekali, sebentar lagi kami akan berikan solusinya.

Masalah yang bisa timbul pada HP anda adalah lemot atau lambat, secara umum kinerja ponsel Android menjadi lelet itu faktor utamanya adalah dari segi kapasitas RAM, khususnya dengan kapasitas RAM kecil dengan berbagai aplikasi yang bekerja maka dari itu untuk menyiasati RAM supaya menghasilkan kinerja yang baik pada ponsel, anda harus melakukan perawatan pada perangkat tersebut. Nah tidak usah menunggu lama, kali ini kami akan memberikan tips lengkapnya.

Bagaimana cara yang kami berikan, mudah bukan ?? Demikianlah beberapa tips terbaik Android yang bisa kami berikan pada anda semua, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan berguna khususnya bagi anda pengguna smartphone Android sekian dari saya sampai jumpa lagi terima kasih – Cara Mudah Agar Hp Android Tidak Lemot.

android_lemot

Cara Agar HP Android Tidak Lemot / Lelet:

  1. Kurangi aplikasi yang tidak terlau dibutuhkan pada ponsel anda, biasanya terlalu banyak aplikasi yang di install di HP akan menyebabkan boot semakin lama serta kinerjanya juga akan menurun.
  2. Matikan auto update applikasi, karena mengaktifkan fitur tersebut memang dapat membuat aplikasi anda terus diperbaharui tanpa harus mengeceknya secara manual. Namun hal itu dapat membebani kinerja ponsel anda dan banyak memakan memori.
  3. Tutup aplikasi yang berjalan dibackground, tahukah anda bahwa dengan menekan tombol “home” pada ponsel, maka aplikasi yang sedang berjalan akan tetap berjalan dibackground. Sementara bila anda menekan tombol “back” saat aplikasi sedang berjalan, maka akan secara otomatis menutup dan mematikan app tersebut. Untuk itu jika anda ingin membuka aplikasi lain jangan lupa menutup aplikasi sebelumnya.
  4. Hapus Cache, saat kita melakukan aktivitas broswing atau chatting sebenarnya ada cache yang akan selalu bertambah dan semakin banyak cache yang menumpuk dapat menyebabkan ponsel anda menjadi lemot, solusi untuk menghapus cache tersebut bisa menggunakan aplikasi seperti Clean Master atau sebagainya.
  5. Pindahkan aplikasi ke Micro SD, fitur ini memungkinkan anda untuk memindahkan instalan aplikasi dari memori internal ke micro SD yang anda pasang. Dengan memindahkan file instalan aplikasi ke memori eksternal,maka akan mengurangi penyimpanan pada memori internal anda dan tentu saja hal itu akan membuat kinerja ponsel anda semakin ringan dan lancar.

Source :

cara mengatasi samsung j1 lemot,agar samsung j1 tidak lemot,samsung j1 lemot,cara mengatasi hp lemot,mengatasi samsung j1 lemot,kenapa samsung j1 lemot,penyebab samsung j1 lemot,kenapa hp samsung j1 lemot,samsung j1 ace lemot,cara agar hp tidak lemot

Advertisement
Cara Mudah Agar Hp Android Tidak Lemot | situshandphone | 4.5