Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke MicroSD Tanpa Root

SitusHandphone.Com – Cara Pindah Aplikasi ke MicroSD Tanpa Root. Secara normal setiap aplikasi yang diinstall di perangkat ponsel akan secara otomatis disimpan di dalam memory internal. Dari hasil penulusuran bisa kami lihat, sekarang ini beberapa merek perangkat Android sudah menyediakan space memory internal yang lumayan besar, tetapi tidak sedikit juga smartphone Android yang hanya dibekali internal yang kecil.

Bahkan bisa dibilang rata- rata perangkat smartphone yang menyediakan space internal besar hanyalah ponsel- ponsel kelas menengah keatas. Untuk mengatasi masalah keterbatasan memori tersebut kita bisa menyiasatinya dengan cara memindahkan aplikasi ke kartu memory (SD Card) atau biasa disebut memory eksternal. Dengan begitu kita dapat menyimpan lebih banyak aplikasi dan mempunyai ruang lebih untuk memori internal.

Ada beberapa solusi, cara yang pertama melalui aplikasi pihak ketiga yang mengharuskan smartphone anda harus melewati proses root terlebih dahulu. Solusi yang kedua dengan cara memindahkan manual dengan komputer atau PC. Nah, kali ini kami akan berbagi kepada anda cara memindahkan aplikasi ke SD Card tanpa root, berikut ini panduan lengkapnya yang mudah dan aman.

Dengan mengikuti secara benar langkah-langkah cara memindahkan aplikasi ke microSD yang sebentar lagi akan kami berikan, kami yakin anda akan berhasil. Untuk itu lakukan langkahnya step by step secara seksama agar hasil memuaskan. Kurang lebihnya itulah tadi wacana sederhana yang bisa kami hadirkan untuk anda semua, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda semua, sekian dari saya sampai jumpa lagi terima kasih – Cara Pindah Aplikasi ke MicroSD Tanpa Root.

app_to_sd_card

Cara Memindahkan Aplikasi Tanpa Root:

  1. Install driver HP ke komputer, setelah selesai cabut kembali ponsel anda dari komputer tersebut
  2. Kemudian Masuk ke menu setting di ponsel anda pilih aplications-> development lalu beri tanda centang pada pilihan USB Debugging
  3. Lalu download file “move to SD”
  4. esktrak file unduhan tersebut, yang awalnya bernama Move to SD.zip menjadi Move to SD.bat
  5. Sambungkan smartphone anda kembali ke komputer, pastikan driver sudah terbaca oleh komputer
  6. Cari file Move to SD.bat dan jalankan
  7. Setelah selesai, lihat ponsel anda dan segera ke menu setting.
  8. Pilih menu application -> manage application dan cari aplikasi yang akan anda pindahkan, lalu sentuh atau tahan aplikasi tersebut maka akan muncul opsi Move to SD card.

Source :

cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi redmi 2 tanpa root,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd tanpa root,cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root,cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung j5,cara mengubah penyimpanan internal ke eksternal samsung j5,cara memindahkan aplikasi ke micro sd,cara memindahkan aplikasi ke sd card blackberry z3,cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root tanpa pc,cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal tanpa root,cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root xiaomi redmi note

Advertisement
Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke MicroSD Tanpa Root | situshandphone | 4.5