Cara Upgrade OS Blackberry

SitusHandphone.Com –  Cara Upgrade OS Blackberry. Blackberry merupakan salah satu handphone yang menggunakan sistem operasi. Dari survei yang dilakukan yang kami lakukan mayoritas para pengguna ponsel ini yang ingin meng-upgrade OS nya, biasanya mereka harus pergi ke toko-toko handphone yang menawarkan jasa servis untuk meng-update ponsel tersebut. Namun jika anda tahu caranya, lebih baik anda melakukannya dirumah.

Selain menghemat waktu anda juga akan menghemat biaya pengeluaran tentunya. Tapi saya sarankan untuk mengetahui beberapa hal terlebih dahulu sebelum mendownload dan meng-upgrade OS Blackbery anda. Hal yang perlu di cermati sebelum melakukan upgrade OS blackberry pertama RIM menyediakan OS khusus buat semua device, jadi kita wajib memilih dan men-download OS sesuai model dan jenis handphone anda.

Kemudian OS resmi kadang disediakan dengan bundling operator supaya device bisa beroperasi lebih lancar Tidak setiap Blackberry bisa support OS terbaru yang dirilis RIM karena device memory tidak mendukung OS yang memerlukan memory tinggi untuk menjalankannya. Terakhir RIM akan merilis OS yang cocok buat semua jenis blackberry, jika kita tidak menemukan upgrade untuk suatu jenis blackberry, berarti ponsel tersebut memang tidak mendukung untuk OS lebih tinggi. Nah jika anda sudah memahami hal- hal diatas, sekarang kita akan membahas cara mudah dan aman untuk meng-updatenya.

Selesai sudah anda pasti bisa melakukannya, selamat mencoba. Pilihlah OS yang sesuai dengan tipe BB / Blackberry anda dan Langkah atau cara dari kamu adalah referensi dari Blackberry.com dan demikianlah tadi informasi seputar dunia teknologi yang dapat kami sajikan kepada anda, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kamu semua. Sekian dari kami sampai jumpa lagi terima kasih -. Cara Upgrade OS Blackberry.

upgrade_os_blackberry

Cara Upgrade OS Blackberry:

  1. Langkah pertama pastikan anda terhubung dengan internet (Wi-Fi).
  2. Lalu install Blackberry Destop Manager ke komputer anda.
  3. kemudian download OS blackberry terbaru sesuai dengan tipe dan jenis ponsel BB anda.
  4. Install ke komputer dengan cara double-klik file exe OS tersebut, untuk lebih aman setelah itu restart komputer.
  5. Setelah itu hapus vendor.xml di drive C> program file> common files> research in motion> app.loader.
  6. Backup data handheld blackberry kekomputer dengan desktop manager.
  7. Backup data, koleksi autotext, word subtitution dengan aplikasi pihak ketiga karena desktop manager tidak dapat meng-backup data tersebut.
  8. Lalu matikan network copot memory card, Wipe handheld (optional hanya untuk handheld yang sudah bermasalah) di ponsel dengan cara option> security option> general setting> tekan tombol menu BB> wipe handheld.
  9. Kemudian buka software desktop manager, colok device blackberry anda ke komputer untuk connect ke desktop manager.
    Secara otomatis desktop manager detect untuk synchronize data, dan otomatis check for update yang muncul OS versi terbaru sebagai upgrade.
  10. Kalau tidak terdetect restart komputer anda dan restart desktop manager. Jika desktop manager masih tidak mendetect, tutup desktop manager dan masuk ke tempat hapus vendor xml,klik loader.exe.
  11. Ikuti petunjuk update OS blackberry yang ada dan tunggu sampai benar- benar nyala dan booting sampai dengan home screen (jangan cabut kabel data)
  12. Setelah upgrade selesai, kita harus restore backup atau setting kembali time, email account setting dan Wi-Fi.

Source :

cara upgrade hp bb melalui hp,cara upgrade os bb lewat hp,cara upgrade bb gemini lewat hp,cara upgrade bb lewat hp,cara upgrade bbz3,cara upgrade os blackberry z3,cara upgrade bb,cara upgrade blackberry,cara upgrade BlackBerry z3,cara upgrade hp bb gemini melalui hp

Advertisement
Cara Upgrade OS Blackberry | situshandphone | 4.5