Tips Membeli Blackberry Bekas / Second

SitusHandphone.Com – Tips Membeli Blackberry Bekas / Second. untuk anda yang ingin menggunakan ponsel Blackberry, tetapi belum bisa membeli baru jangan berkecil hati dulu. Karena masih banyak Blackberry bekas yang pastinya harga lebih murah namun mempunyai resiko jika anda membelinya karena kita tidak mengetahui apakah BB second yang akan anda beli itu dalam keadaan normal atau sudah rusak. Membeli ponsel Blackberry bekas atau second, memang menjadi sebuah alternatif untuk anda yang ingin berhemat atau mempunyai keperluan lainnya.

Namun perlu diketahui selalu ada resiko yang akan timbul ketika anda membeli sebuah barang bekas sebab tidak akan ada garansi yang resmi jika ponsel  yang anda beli tersebut rusak atau ngblank sobat. Nah baiklah untuk mengatasi hal itu semua kami kali ini akan memberikan beberapa Tips dan Trik mudah untuk membeli Hp Blackberry bekas atau second agar nantinya anda tidak menyesal di kemudian hari. Mau tahu apa saja tips dan triknya ?? Baiklah tidak usah menunggu lama lagi, berikut ulasan lengkapnya tentang Tips Membeli Blackberry Bekas / Second dibawah ini.

Tips Membeli Blackberry Bekas / Second:

1. Cek IMEI dan PIN – Langkah ini WAJIB dilakukan dalam pembelian Blackberry bekas, nomor IMIE harus ada, IMEI ini tertera dibagian dalam ponsel saat anda melepas baterai dan terdapat juga di Dosbook Blackberry. Cara untuk mengecek nomor IMEI dengan menekan tombol *#06# dan untuk mengecek IMIE sekaligus PIN bisa dengan cara menekan Option lalu pilih Status atau dengan menekan ALT+CAPSLOCK+H secara bersamaan. Pastikan nomor IMIE sama dengan yang tertera di dosbook, jika tidak sama maka kami sarankan tinggalkan Blackberry tersebut

2. Cek Kinerja Blackberry – Untuk melakukan hal ini anda bisa menguji berbagai fasilitas yang ada, anda bisa mengecek semua fiturnya mulai dari kondisi fisik hingga fitur suaranya. Caranya dengan menekan menu BB -> Option-> Status-> lalu Tulis “TEST“. Hal ini sebaiknya anda lakukan agar tidak menyesal di kemudian hari.

bb_bekas

3. Cek Fisik dan Kelengkapan Blackberry – Hal ini dilakukan untuk mengetahui adakah dari bagian fisik seperti layar atau keyboard ponsel ada yang cacat atau rusak, karena apabila ada kecacatan pada BB tersebut bisa jadi itu akibat terjatuh atau sebagainya yang secara otomatis akan menggangu kinerja dari Blackberry yang akan anda beli. Sedangkan untuk kelengkapan Hp juga perlu anda perhatikan, untuk mencegah kekurangan atau kerusakan pada kelengkapan tersebut seperti cas, headseat, dosbook dll

4. Cek Garansi – Yang terakhir ini juga sangat penting, karena garansi juga membedakan harga jual Blackberry bekas. Garansi kenamaan seperti TAM atau Berindo pasti harganya lebih tinggi ketimbang garansi lainnya, karena bisa dibilang “garansi mempengaruhi ponsel”. Hal itu bisa dirasakan dari sound dan keyboard Blackberry. Anda bisa membandingkannya sendiri dengan cukup merasakan kedua hal itu dan bedakan dengan Blackberry yang memakai garansi selain dua garansi tersebut.

Bagaimana mudah bukan tips Blackberry yang kami berikan ?? Intinya anda jangan terburu-buru dalam membeli Hp bekas, patikan dulu semua bejalan dengan normal agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami berikan kepada anda semua, semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan berguna. Sekian dari saya sampai jumpa lagi terima kasih – Tips Membeli Blackberry Bekas / Second.

Source :

cara cek bb z3,cara cek hp bb z3,cara cek hp bb normal atau tidak,cara cek bb second,cara mengecek bb z3,cara cek bb z10,cara cek imei bb z3,cara mengecek blackberry yang masih bagus,cara mengecek hp bb z3,cek bb z3

Advertisement
Tips Membeli Blackberry Bekas / Second | situshandphone | 4.5